Panduan Dasar Microsoft WebMatrix

expertadvisorku.blogspot.com adalah situs Bahasa Pemrograman, Informatika Teknologi, Pembuatan Aplikasi Php, C++, Java, QT, Visual Basic, Mysql dan Komunitas Relawan TIK Kaltim dan Download Buku Digital.

Panduan Dasar Microsoft WebMatrix

Bagi Para Pengembang atau tingkat Profesional yang ingin membangun Website dengan Microsoft Webmatrix maka kami membagi keilmuan dalam hal ini yakni : Panduan Dasar Microsoft WebMatrix.

WebMatrix  adalah web development tool gratis dari Microsoft yang menyatukan server web, database, dan  programming   frameworks  menjadi  satu.  WebMatrix  memungkinkan  Anda  untuk   melakukan penulisan program, pengujian sampai publikasi.

Versi Beta dirilis pada tanggal 7 Juli 2010. Diversibeta ini WebMatrix memberikan kemudian untuk para developer dalam belajar membangun situs web dengan ASP.Net Razor Syntax. Dengan dirilisnya WebMatrix ini terdapat 4 hoster yang tergabung dalam program ini yang memberikan Hosting Gratis dengan ruang penyimpanan data sebesar 1GB.

Versi beta 2 dirilis pada tanggal 7 Oktober 2010. Pada versi ini WebMatrix menambahkan beberapa template website dan melalui Microsoft connect para pengguna WebMatrix bisa memberikan feedback dan laporan bug kepada tim developer WebMatrix.

Versi  beta  3  dirilis  pada  tanggal  9  November  2010.  Diversi  ini  WebMatrix  bersama  Web  Platform Installer  merubah  tampilannya  dengan  menambahkan  bebeberapa  fitur  baru  seperti;  menambah template website, Memperbaiki Bug, pengecekan kompatibilitas hoster, Pengaturan database, sampai menambah kolom pencarian pada web gallery.


Instalasi WebMatrix

Karena  Webmatrix   merupakan   bagian   dari   Microsoft   Web  Platform   jadi   untuk   menginstal WebMatrix dibutuhkan Web Platform Installer (Web PI) v3, jika sebelumnya anda sudah menggunakan Web PI v2 silahkan update ke v3, Anda bisa mendownloadnya di http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkID=194638. Jika sudah mendownloadnya, jalankan file wpilauncher.exe  dan pastikan anda terkoneksi internet karena instalasi membutuhkan  koneksi internet. Saya anggap anda sudah menginstal Web PI.

Download WebMatrix disini :  http://www.microsoft.com/web/webmatrix/download/,  Pada Web
PI akan ada applikasi baru dengan nama Microsoft WebMatrix Beta 3

Adapun untuk lebih lengkapnya anda dapat mendownload Buku Digital Panduan Dasar Microsoft WebMatrix disini : BUKU DIGITAL.

Jangan Lupa mengunjungi artikel penting yang lainnya Cara Memindahkan Domain atau mengganti domain blogspot anda dapat mengunjunginya disini : Cara Memindahkan Domain atau mengganti domain blogspot

Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :







Komentar